Loading

Mustahil Kristen Bisa Menjawab

Tulisan ini tidak bermaksud melecehkan agama tertentu, silahkan download dan baca buku Karya H. Insan L.S Mokoginta ini.

Yesus adalah seorang nabi yang diutus oleh Allah untuk menyelamatkan bangsa Israel dari jurang kehancuran. Beliau selalu menegakkan hukum Taurat Musa dan tidak pernah merobahnya sedikit pun.

Tetapi kemudian ajaran Yesus yang selalu mengamalkan ajaran nabi Musa, ternyata dicampur-aduk dengan ajaran dan dogma dari pagan (agama penyembah berhala) kuno yang sangat bertentangan dengan agama Tauhid yang dibawa oleh nabi Adam, Abraham (Ibrahim), Musa dan Isa (Yesus).
Banyak sekali dogma Kristen tidak berdasar pada kitab sucinya. Meskipun pendiri Kristen menciptakan ayat-ayat palsu untuk menopang dogma tersebut dunia tidak bisa dibohongi lagi. Diantar dogma dusta itu: Kebangkitan Yesus, Perayaan Natal, halalnya babi dll.
H. Insan L.S Mokoginta mengajukan 11 (sebelas pertanyaan) berkaitan dengan ajaran Kristen dengan hadiah Rp. 10.000.000.- Bahkan untuk pertanyaan tentang Kebangkitan Yesus dalam Lukas. 24:44-46. penulis menyediakan hadiah mobil BMW bagi yang bisa menjawabnya.


Mustahil Kristen Bisa Menjawab ~ Editor By. I-One



Artikel Terkait:

2 komentar:

October 16, 2012 at 12:50 AM Anonymous said...

1) Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?
Jawaban : Yesus tidak membawa agama tetapi memabawa ajaran kasih, memperkenalkan kasih Allah Bapa ke dalam hati manusia sehingga genaplah hukum taurat musa, orang saat itu masih mengenal kasih Allah sebagai sifat tetapi belum bisa merasakan kasih dalam iman/ hati mereka. Yesus datang membawa hidup dan kebenaran. Dengannya pula Allah diperkenalkan, bahwa Allah sehakekat dengan Anak Tunggalnya, dan keduanya dilingkupi oleh Roh Kudus (Roh Tuhan), tidak ada jalan kepada Bapa di sorga kalau tidak lewat anak-Nya, sebab Anak mengasihi Bapa dan Bapa Mengasihi Anak. Dan lewat Anak-Lah firman-Nya keluar dans egala sesuatu diciptakan melalui Dia (Yesus Tuhan).
2) Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?
Jawaban : Tidak ada satupun memang bukti yang akurat kemana Yesus pergi di usia tersebut, tetapi yang jelas untuk seorang yang akan membawa risalah maka seharusnya Dia memang harus menjauh dari masyarakat dan mendekatkan Diri kepada Sang Khalik (Allah Bapa). Dan memang benar bahwa usia Yesus memang tertulis pelayanannya hingga usia 33 tahun seperti jumlah butiran tasbih yang kalian buat untuk umat islam.
3). Pernahkah Yesus Mengatakan: "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"??
Jawaban : Coba perhatikan dalam injil Yesus berkata : Benar katamu, Akulah Tuhan dan Guru.Siapa yang melihat Aku, maka Ia sudah melihat Bapa. Sebab Yesus Berbuat seperti Roh Tuhan yang hinggap di tubuh-Nya. Dan Itu adalah Roh Tuhan sendiri yang merupakan Bapa-Nya di sorga. Yesus menambahkan : Aku tidak menuntuk darimu penyembahan tetapi belas kasihan.” Inilah kebenaran Tuhan, Bahwa Tuhan memang tidak butuh disembah tetapi Dia adalah guru yang menginginkan kita menjadi manusia yang punya belas kasihan.

4) Pernahkah Yesus Mengatakan:
"Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya"??

Jawaban : Injil itu bukanlah kitab yang diturunkan dari langit seperti yang muslim pahami, sebab Yesus dalam pelayanan-Nya memberitakan firman dari Roh kudus yang turun dari langit. Dan roh kudus itu sendiri merupakan kehendak Bapa di sorga. Jadi, injil itu ditulis oleh orang orang yang menyaksikan langsung pelayanan Yesus di zamannya termasuk sahabatnya.


5 ) Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?
Jawaban ; Ibadah minggu merupakan pengganti hari sabat, sekaligus merupakan hari kebangkitan Yesus dari kubur pada hari ketiga. Jika dipahami maka hari sabat adalah hari ke 7 untuk ibadah orang yahudi, maka dengan tarikh masehi (ingat tarikh masehi dibuat sehubungan dengan al masih Yesus) maka minggu merupakan hari ke 7 untuk ibadah sekaligus mengenang bahwa hari itulah kebangkitan Kristus dari alam maut. Dan perlu dipertanyakan bagaimana dengan sabat yahudi, ingat yahudi juga suka melanggar hari sabatnya itu, sehingga dahulu disingggung oleh Tuhan Yesus, terutama saat seornag farisi memprotes yesus yang menyembuhkan pada hari sabat. Maka disinilah dapat dilihat perjanjian baru itu.

October 16, 2012 at 12:51 AM Anonymous said...

6)Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
Silahkan baca : Pada mulanya adalah firman, firman bersama Allah dan Firman adalah Allah…..nah firman itu sendiri adalah Anak Tunggal-Nya yang sehakekat dengan Dia dimana segalanya diciptakan melalui Dia.

Begini, Yesus itu adalah anak Allah, Bagian dari Allah yang lahir kedunia menjadi daging, Dia berpisah dengan Bapa turun keb bumi melawat Umat-Nya. Tetapi sesungguHNYA , Dia adalah Allah sendiri dan mereka itu satu. Saat turun ke bumi, Roh Allah sendiri turun melingkupi Dia untuk memberitakan firman-Nya, inilah Roh Kudus. Dimana saat Anak dan Bapa menyatu, Mereka ini memang mempunyai Roh kudus.

Tetapi, keberadaan anak di dunia tidak lama, karena Ia harus kembali ke pangkuan Bapa sebab mereka awalnya satu. Dan kepulangan anak ke Bapa, tidak berarti Dia Meninggaolkan kita sendiri tetapi Dia menyuruh Roh kudus untuk menyertai kita dan bersaksi bahwa Yesus itu memang Tuhan dan Raja. Dan Saat kepulangannya itu memang agak mengherankan Dia yang bangkit dari kematian berbentuk seperti manusia tetapi kembali ke Bapa langsung naik ke langit. Hal ini tidak bisa ditangkap oleh akal, karena pekerjaan Tuhan memang sungguh ajaib, Dia bisa melakukan segala sesuatu dengan mudahnya. Bahkan Saat anda sedang membaca tulisan saya ini, Yesus bisa saja datang melawat Anda kalau Dia menghendaki demikian. Sebab Ini kuasa Tuhan.

7) Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin "pasti masuk surga"??
Jawab : Yesus sudah berkata : bukan orang yang memanggil aku Tuhan Tuhan akan memasuki kerajaan sorga tetapi siapa yang melakukan kehendak Bapa-Ku. Menerima Yesus itu kehendak Bapa, dan menerima yesus berarti mau mengikuti Yesus dengan segenap hati dan jiwa. Kalau kita beriman kepada Yesus artinya kita sudah menolak semua kuasa gelap, sebab kuasa gelap adalah kuasa iblis. Kita akan mengikuti siapa yang kita tiru di dunia ini, kalau kita ikut yesus dengan lurus maka kita akan ikut Dia ke tempat Bapa-Nya yaitu di sorga, tetapi kalau kita ikut iblis seperti melakukan kutuk perdukunan, menggunakan pelet, ilmu ilmu putih maka jelas kita nantinya akan dibawa oleh iblis penguni benda atau mantera tadi yaitu ke neraka.
8)Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?
Wajah Yesus memang tidak dapat dilukiskan oleh siapapun juga dan dari semua gambar tidak ada satu pun yang dapat menggambarkan kasih Tuhan di diri-Nya sekalipun itu dalam film Yesus Kristus, tidak ada satu pun yang dapat menggambarkan kemuliyaan-Nya. Semua itu digambarkan hanya untuk melukiskan betapa Yesus itu memang ada dan pernah hidup dan pernah melakukan pelayanan di dunia ini, bukan untuk tujuan penyembahan kepada gambar sebab Yesus sudah di sorga.

9) Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya!!
Jawaban : Tidak ada catatan memang tentang kelahiran Yesus tepatnya kapan tetapi hari raya itu memang butuh penjelasan yang dalam. Istilahnya perayaan yang tadinya di luar tradisi kristen sengaja diadopsi karena kondisi masyarakat penerima injil pada mulanya, namun tradisi penyembahan berhala saat itu dihilangkan. Perumpamaannya, Seperti halnya, benda isian seperti keris yang dianggap sakti, kalau masih berisi roh jahat, maka ini adaolah berhala, tetapi dengan kuasa roh kudus, roh itu bisa diusir dan keris tadi menjadi benda kosong. Nah, keris ini bisa saja disimpan tetapi penggunaannya bukan sebagai jimat lagi karena roh penunggunya sudah lenyap.seperti itu, jadi Dengan kuasa roh kudus semua bisa dilakukan. Sebab kita membawa roh. Dan inilah ajaram utama Yesus.sebab Ia membaptis dengan roh dan api.

10) Buktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala!
Saya pikir kita tidak bisa menghakimi rata untuk semua umat kristiani di seluruh dunia tentang hafal menghafal, ini tergantung dari tekad dan kemauan, sebab alkitab itu bukan kitab untuk dikultuskan tetapi kitab untuk diamalkan. Yesus kan sudah bilang yang masuk sorga adalah yang mengamalkan kehendak Bapa. Jadi saya rasa, pertanyaan seperti ini tidak perlu dipermasalahkan.

Post a Comment

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: