Loading

Macromedia Dreamweaver

Seorang web desainer pasti memerlukan suatu software yang dapat menolongnya dalam mendesain dan membangun suatu situs web. Software semacam ini biasanya disebut web authoring software, dan salah satu software dalam jenis ini adalah Macromedia Dreamweaver.

Adobe Dreamweaver merupakan program penyunting halaman web keluaran Adobe Systems yang dulu dikenal sebagai Macromedia Dreamweaver keluaran Macromedia. Program ini banyak digunakan oleh pengembang web karena fitur-fiturnya yang menarik dan kemudahan penggunaannya. Versi terakhir Macromedia Dreamweaver sebelum Macromedia dibeli oleh Adobe Systems yaitu versi 8. Versi terakhir Dreamweaver keluaran Adobe Systems adalah versi 10 yang ada dalam Adobe Creative Suite 4 (sering disingkat Adobe CS4).

Macromedia Dreamweaver adalah sebuah HTML editor profesional untuk mendesain secara visual dan mengelola situs web maupun halaman web. Bilamana kita menyukai untuk berurusan dengan kode-kode HTML secara manual atau lebih menyukai bekerja dengan lingkungan secara visual dalam melakukan editing, Dreamweaver mambuatnya menjadi lebih mudah dengan menyediakan tool-tool yang sangat berguna dalam peningkatan kemampuan dan pengalaman kita dalam mendesain web.

Selain itu Dreamweaver juga dilengkapi kemampuan manajemen situs, yang memudahkan kita mengelola keseluruhan elemen yang ada dalam situs. Kita juga dapat melakukan evaluasi situs dengan melakukan pengecekan broken link, kompatibilitas browser, maupun perkiraan waktu download halaman web.

Dreamweaver 8 adalah sebuah program website editor yang berfungsi untuk membuat dan mendesain website secara utuh berdasarkan layout, header, dan template sendiri. Kehandalan dari Dreamweaver 8 sendiri yaitu kemudahan dalam membuat dan mendesain website tanpa harus menulis tag-tag HTML satu persatu walalupun program ini tetap bisa digunakan untuk mendesain website menggunakan kode-kode tersebut karena pada saat membuat program dapat dibagi mejadi tampilan design, tampilan, kode, atau dua-duanya. Disamping itu Dreamweaver 8 dapat melakukan pengecekan spelling dan check vaidator kode-kode agar sesuai dengan standar. Salah satu metode yang digunaan saat pembuatan website adalah dengan klik dan drag yang dapat mempermudah Anda dalam membuat website dengan cepat, mudah, menarik, dan interaktif.

Dreamweaver 8 juga mempunyai kemampuan untuk mendukung pemrograman Server side dan Client side. Server side digunakan untuk memproses data yang berhubungan dengan server, misalnya pengolahan database. Client side merupakan bahasa pemrograman tambahan sekaligus sebagai pelengkap dari bahasa pemrograman lainnya.






Artikel Terkait:

15 komentar:

February 20, 2012 at 8:16 PM DWI YULIANTO | THE-XP said...

wah mantep nih...nice post sobat :)

February 20, 2012 at 11:22 PM Jejak Puisi said...

udah ada sob, cuma ane hapus... ;) but, thanks dah berbagi y sob... salam blogger^^

February 20, 2012 at 11:25 PM rizki_ris said...

Maaf baru berkunjung sobat
hehehe
nice software ini
kira- kira untuk pemula mudah gak aplikasinya sobat?

February 21, 2012 at 12:18 AM I-One said...

ini sangat mudah banget sob dioperasikan.....dan banyak tutornya...

February 21, 2012 at 12:31 PM arie5758 said...

sudah lama tidak utak-atik dengan dream weaver. Selain memang kurang ahli, juga keterbatasan waktu yg menyebabkan tidak bisa serius belajarnya hehehe

Moga aja ada yg lain yg lebih membutuhkan, terus berbagi masbro :)

February 21, 2012 at 3:26 PM sukorejoi said...

sayang kgak bisa saya om pkek yg gituan hehe

February 21, 2012 at 6:40 PM Yuri Rahmanto said...

wah software pake'an saya banget sob ,, hehe :)

February 21, 2012 at 9:29 PM mrofiuddin said...

waah...keren nich postingannya...ane masih bingung sob...antara dreamweaver dengan PHP...hhhmmm..apa y bedannya..(^_^)..happy blogging sobat....

February 23, 2012 at 9:41 AM Nando Cyber4rt said...

saya akhir2 jg sering otak atik web, mungkin berguna banget software ini sob
ijin download yah :D

February 23, 2012 at 11:08 AM wongcrewchild said...

software menarik, mantep gan, thanks sharenya

February 23, 2012 at 3:08 PM ICAH BANJARMASIN said...

wahhh mantef banget nih tutornya dari bang pokoknya sip banget dah,FOLLBACK sukses bang..slm knl dari saya ya bang.

February 29, 2012 at 4:01 PM Jejak Puisi said...

balik lagi kemari sob... :D moga bermanfaat y sob

salam blogger^^

February 29, 2012 at 6:36 PM isman said...

ditunggu tips trik dan tutorial dreamweavernya Gan!

February 29, 2012 at 7:06 PM Basofi said...

pengen punya.
tapi pas donlot lama banget
lain kali aja deh.. dicoba lagi. hehe

February 29, 2012 at 11:50 PM Full Software Mediafire said...

Dreamweaver emang paling top gan ..

Post a Comment

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: