Loading

Cinta Buta Sang Penulis Muda - Bios


Kring…! Kring...! Kring...! "Duuuh... telepon lagi. Pasti deh itu dari
pemuja rahasia. Dasar gak punya kerjaan. Emangya enak apa ditelepon melulu, mana gak penting lagi. Mentang-mentang gua ganteng, trus dia bisa senaknya neleponin gua terus. Ah, masa bodolah... pokoknya gua gak mau angkat, biar yang lain aja yang angkat tuh telepon. Dia gak tau kali kalo gua lagi nulis sesuatu yang penting, sesuatu yang bisa mencerahkan diri gua biar lebih sabar ngadepin orang kayak dia. Tuh kan, lupa deh... Hmmm... sampe dimana tadi ya?" Boy tampak garuk-garuk kepala (maklum banyak ketombe), lantas spontan (Uhuiii) melihat ke luar jendela yang saat itu tampak sudah gelap gulita. Seketika pemuda itu tersentak, dilihatnya bayangan putih tampak berkelebat cepat, melintasi pohon belimbing yang ada di samping kamar.

"Wedew...! I-itu tadi apaan ya? Ja-jangan-jangan, tadi itu hantu atawa dedemit? Hiii... bulu kuduk gua ampe merinding. Kalo gitu, mending gua tidur aja deh. Daripada tuh hantu lewat lagi, trus ngasih liat mukanya yang serem. Hiiii... Bisa-bisa ntar gua sumaput lagi." 


Esok paginya, Boy sudah lupa dengan kejadian semalam. Maklumlah, Boy itu memang pelupa, dan itu akibat dampak narkoba yang sudah dikonsumsinya sejak masih remaja. Namun kini dia sudah bertobat, dan itu lantaran ulah Lala, gadis manis ber-body seksi yang sudah membuatnya tergila-gila. "Lala... ya ampun, kenapa gua sampe lupa. Kemarin kan dia udah kirim naskah yang kudu gua baca. "

Karena itulah, Boy pun buru-buru mandi dan berbusana dengan sangat rapi. Maklumlah, di warnet langganannya kan banyak cewek-cewek cantik. Malu dong kalau berpenampilan ala kadarnya.

Begitulah Boy... pemuda ganteng yang memang suka tebar pesona. Kini pemuda itu sudah tiba di warnet dan sedang melihat-lihat email yang masuk, dan yang paling menarik perhatiannya adalah email dengan subject "Naskah Lala". Lantas dengan bersemangat, pemuda itu pun segera membukanya.

Assalam... Alo, Kak Boy! Lala dah kangen banget nich. Kapan
dunk main ke rumah? O ya, Kak. Maaf ya kalo Lala lom bisa kasih jawaban. Itu loh, mengenai surat Kakak tempo hari. Hihihi...! Abis pertanyaannya susah banget sih. Kayaknya aku butuh waktu deh buat ngejawabnya. Sekali lagi maaf ya, Kak.
Eng... Kakak gak marah kan? Kalo enggak, tentunya mau dunk baca naskah aku, trus jangan lupa kasih kritik dan sarannya. Biar kelak aku bisa jadi penulis handal yang sukses.
Udah ya, Kak. Dah malem nih, mo bobo. Dah, Kak Boy.... Mmuuuuuacccchhh!!! Wassalam…

Usai membaca, Boy langsung geleng-geleng kepala. "Wedew... Kenapa ngasih jawaban cuma satu kata aja susah banget sih. Kan dia tinggal bilang ya ato enggak, begitu aja kok repot. Mmm... kalo soal kritik-mengkririk gua emang jagonya, tapi kalo gua sendiri dikritik tar dulu deh."

Kini pemuda itu sedang melihat-lihat komentar atas tulisannya yang dimuat di sebuah milis.
"Wedew... apa ini? Mmm... Siapa sih Bang Jojo? Sok banget pake nasihatin gua. Hmm... Paling juga, dia itu penulis pemula yang kudu banyak belajar. Awas ya! Kalo ada kesempatan, pasti akan gua bales. Itu orang emang kudu dinasihatin, biar dia nyadar kalo masih pemula tuh jangan sok nasihatin orang," kata Boy jengkel.

Begitulah, Boy... dia itu emang paling anti dikritik, apalagi dinasihati oleh orang yang dikiranya pemula itu. Dia tidak tahu, kalau Bang Jojo itu seorang penulis andal yang sudah banyak makan garam kepenulisan.

"Huh! Skarang gua jadi gak mood deh, padahal tadi gua udah mau nulis sesuatu yang penting. Dasar,

penulis pemula yang sok tau. Pasti tuh orang gak pernah makan bangku sekolaan," umpat Boy dengan hati yang bak terbakar api.

Lantas dengan hati yang masih berkobar, pemuda itu segera meninggalkan warnet. Kini pemuda itu sedang dalam perjalanan pulang, melangkah dengan gontai di jalan raya yang lumayan ramai. Hatinya yang semula panas membara, akhirnya dengan perlahan dingin kembali. Dan itu semua karena dampak dari melamunkan Lala—seorang cewek manis berambut ikal sebahu yang membuatnya tergila-gila.

"Hmm... gua gak mau nunggu, gua harus dapat jawaban segera. Tapi... ah, udalah. Gue kan belon coba, ngapain gua mikirin peristiwa yang belon jelas itu."

"Awaaas Masss!!!" teriak seseorang tiba-tiba. Cieeetttttt....!!!! "Astaga naga, makan nasi pake garem enak juga,"

ucap Boy terkejut luar biasa. "Woi! Goblok..!!! punya mata gak si lu??? Lu pikir
nih jalanan punya bapak moyang lu apa! Untung gua

sempet ngerem, kalo kagak udah mati lu," maki seorang supir angkot kepadanya.
Saat itu Boy cuma diam, dia tidak berani berkata-kata  lantaran tampang supir angkot itu galak abis. Setelah angkot menjauh, Boy kembali melangkah.

"Dasar supir angkot sialan! Seenaknya aja makimaki gua. Emang dia gak tau apa, kalo gua lagi ngelamun. Namanya juga orang ngelamun, wajarkan dong kalo gak konsen merhatiin jalan," gerutu Boy dalam hati.

"Huff…!!! Hampir aja tadi gua mati, padahal kan gua belon kawin. Hmm… Gimana ya kalo tadi gua bener-bener mati. Masa sih belon kawin udah mati, kasian banget deh gua. Mending kalo masuk surga, bisa kawin ama 40 bidadari. Tapi, kalo gua masuk neraka. Wah, itu namanya udah ketrabrak terlindas pula. Jangan sampe deh…"

Begitulah Boy… Walapun dia takut masuk neraka, tapi masih saja berani berbuat dosa. Seperti waktu itu, ketika dia lagi nongkrong di depan warnet. Dengan asyiknya dia memperhatikan cewek seksi berjilbab bahkan dengan agak bernafsu dia begitu tekun memperhatikan lekuk-lekuk tubuh indah nan menggoda itu, dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Diperhatikannya wajahnya yang manis, bibirnya yang sensual, yang saat itu ingin sekali diciumnya. Dan yang paling membuatnya menelan ludah adalah bagian pinggul di cewek yang benar-benar seksi, mengenakan jeans ketat berstel kemeja lengan panjang merah muda. Kemejanya yang agak ketat dan hanya sebatas pinggang itu tampak matching, menutupi kaos u can see (but you can’t touch) putihnya. Sungguh sebuah perpaduan yang sangat serasi dan membuat pemuda itu lupa dengan dosa. Saat itu, hasrat primitif dan juga insting lelakinya tampaknya sulit dikendalikan. Maklumlah, Boy itu memang masih banyak dosa, hatinya pun belum sebening mata air, yang bisa dengan mudah membedakan antara pasir dan permata. Sebagai manusia awam yang masih harus banyak belajar, Boy memang sangat kesulitan untuk membeningkan hati. Katanya, bagaimana mungkin hatinya bisa bening kalau setiap hari terus dikotori dengan hal-hal yang demikian. Manusia sekelas AA Gym saja masih suka pusing dengan hal-hal yang demikian. Apalagi gua, manusia bodoh yang kurang pemahaman agama. Hmm… Rasanya memang hanya hidayah Allah saja yang mampu membeningkan hati Boy dari kekotoran seperti itu. Maklumlah, sistem di negeri ini memang masih belum bisa membantu orang-orang seperti Boy, yang bak buih di lautan terus terombang-ambing tak tentu arah.


Ikuti Cerita Selanjutnya.....!!!



( Password : Novel I-One )





Artikel Terkait:

6 komentar:

February 1, 2013 at 7:29 PM fajar said...

Novel karya anak bangsa kembali datang !

February 2, 2013 at 11:31 PM Staff Administrator said...

dari pada penasaran..ijin sedot ya mas :)

February 3, 2013 at 10:48 AM idPendidikan.com said...

aku suka baca novel... bagus nih ceritanya...

February 5, 2013 at 7:48 PM Model Rumah said...

Saya tidak mengerti banyak tentang novel, saya sendiri lebih suka baca komik :D, tapi saya datang sekedar kasih support aja biar nulisnya lebih bersemangat :)

February 7, 2013 at 9:52 PM Reki said...

kak, boleh minta diajarin bikin novel?

February 25, 2013 at 4:01 PM Obat Migrain Alami said...

eumm jadi penasaran bagaimana cerita selanjutnya deh

Post a Comment

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: