Loading

Menguak Fakta Gendam dengan Rasional

Sampai dengan saat ini kalimat “GENDAM” adalah Momok menakutkan di Indonesia Gendam memiliki stigma buruk dan masyarakat Indonesia menganggap gendam adalah hal mistik dan klenik.
 
Gendam adalah anak tiri cabang ilmu hipnotis di nusantara,gendam di asingkan oleh sebagian pakar,trainer hipnotis di Indonesia,karena mereka takut/khawatir gendam akan merusak citra dunia hypnotherapy.
 
Itu di Indonesia bagaimana dengan dunia luar khususnya di US,UK atau Negara-negara eropa?Gendam di dunia barat di klasifikasikan ke dalam ilmu hipnotis dan mereka menyebutntya sebagai covert hypnosis atau black ops Hypnosis salah satu varian dari disiplin ilmu indirect hypnosis.
 
Gendam memang identik dengan dunia hitam alias kejahatan karena covert hypnosis adalah ilmu hypnosis tersamar penggunaanya,covert hypnosis tidak selalu identik dengan kejahatan karena di dunia luar teknik-teknik indirect hypnosis sering digunakan dalam Lobi,negosiasi,penjualan juga terapi dan hal-hal positif lainnya.
 
Memang betul,covert hypnosis sering digunakan dalam hal negatif seperti kejahatan hipnotis dan orang Indonesia sering menggunakan kalimat gendam untuk mengklasifikasikan kejahatan hipnotis ini dan orang Indonesia banyak yg mengangap gendam adalah ilmu gaib dan berbau mistik.
 
Bukan saja di Indonesia,di argentina tepatnya di Buenos aires banyak kejahatan hipnotis terjadi,begitu juga di moskow bahkan masyarakat Russia khususnya di moskow masyarakatnya sangat familiar dan menyebut gendam dengan istilah Russian Scam.

Saya tresa saeputra melakukan observasi ke lapangan sudah banyak penelitian dan riset saya lakukan dengan beberapa teman dan akhirnya kami mendirikan ‘’GLP’’ suatu metode pelajaran covert hypnosis khas Indonesia di padu dengan pengajaran-pengajaran covert hypnosis dari luar negri.
 
Ebook ini jauh dari sempurna maka saya menyebutnya ini hanya mini ebook,karena mini ebook ini hanya pemanasan sebelum buku Gendam sesungguhnya keluar di tahun 2013 berbarengandengan pelatihan GLP. 
 
Ebook ini adalah persembahan dari kami ‘’ Gendam Linguistic Programming’’ untuk para sahabat, rekan yang ingin mengetahui dan memahami Fenomena Gendam yang sebenarnya. Gendam adalah ilmu yang cukup unik.
 
Karena ilmu ini menggunakan kemampuan Hipnotis terselubung yang di Luar Negri dikenal dengan istilah Covert Hypnosis ada juga yg menyebutnya Black Ops Hypnosis dan ragam istilah lainnya.
 
Besar harapan setelah mempelajari ilmu Gendam dari Ebook ini, tidak saja pembaca dapat terhindar dari kejahatan Gendam semata, namun juga menjadi faham akan apa arti Gendam yang sebenarnya. Sehingga para pembaca dapat membantu meluruskan fenomena Gendam yang ada di masyarakat.


Gendam adalah kemampuan hipnotis baik verbal maupun non verbal secara halus untuk mempengaruhi seseorang tanpa mereka sadari. Tujuannya adalah untuk mengubah perilaku/mensabotase/memanipulasi/mempengaruhi target sehingga target percaya bahwa mereka mengubah pikiran mereka atas kemauan mereka sendiri. Ketika berhasil dilakukan, target tidak menyadari bahwa sedang di gendam.

Sedangkan Gendam menurut versi tradisional seperti yang saya kutip dari kang asep haerul gani seorang psikolog kawakan,Dalam kamus Basa Sunda, Satja di Brata dan kamus sunda Inggris abad 19 terdapat kata GENDAM yg artinya : kepincut, ketarik, terpengaruh, terhanyut.. Dalam Kamus Basa Djawa (1939) GENDAM diartikan : kemat, mantra, pengasihan.
 
Hipnotis terdapat banyak ragam,terbagi menjadi 2 kelompok besar diantaranya sekte modern dan tradisional hipnotis modern contoh terdapat banyak aliran/sekte diantaranya aliran Ericksonian,Dave elman,mesmerism dsb,..banyak praktisi yg cenderung fanatik dengan salah satu aliran tersebut.
 
Selain itu pada hipnotis tradisonal pun banyak aliran hipnotis yg tidak terstruktur kurikulum pendidikannya dan memang sudah ciri khas ke nusantaraan seperti Gendam,cablek,sirep dsb,…yg diantaranya banyak sekali teknik hipnotis tradisonal diaplikasikan pada kegiatan mistis seperti kuda lumping,atraksi debus dsb.



Download :
( Password : Novel I-One )
 
 


Artikel Terkait:

21 komentar:

July 27, 2012 at 10:25 AM Say No To Maho Blogs said...

tips untuk menghindari gendam :
1. jangan sampai pikiran kita kosong saat kita berada di tempat2 yg kemungkinan terjadi tindakan kejahatan gendam seperti di pasar, mall, atau tempat2 ramai.
2. kebanyakan proses pelaku melakukan gendam adalah dengan cara menepuk pundak/bahu lalu berbicara seolah2 dia kenal baik dengan kita, nah cara meredam proses gendam ini Lakukan tepukan balik ke pelaku dan tanya kpd pelaku dengan suara agak keras "Ada Apa Pak/Bu" , mudah2an dengan cara ini proses gendam akan gagal.

July 28, 2012 at 12:31 AM ICAH BANJARMASIN said...

Bang I-one padahal aku kepengen banget lho bang bisa seperti ROMMY RAFAEL yg bisa nidurin orang,kayanya seru buat hiburan..hahayyy

July 28, 2012 at 12:38 AM Mansyur said...

Artikel Yang menarik..thanks sudah berbagi..

July 28, 2012 at 10:23 AM Admin said...

Say no : Mantap pokoknya....
Icah : Ahh jangan gitu ahh.....
Mansyur : saling berbagi.....

July 30, 2012 at 1:09 PM Unknown said...

wah, gendam yah?
serem amat XD

August 2, 2012 at 5:24 PM Indonesia Ku said...

artikelnya keren gan..untuk berjagajaga jangan sampai kita kena...salam..

August 3, 2012 at 11:16 PM eflianda BlogzZz said...

wah artikelnya bagus sob..
kalau belajar hipnotis kira" susah ga ya..?

August 7, 2012 at 10:53 AM Sigodang Pos said...

Dari beberapa istilah diatas, yang pernah saya baca penelitiannya adalah mantra pengasihan, yang merupakan bagian dari sastra lisan nusantara.

September 7, 2012 at 1:26 PM Unknown said...

Ijin download Mas Bro. Penasaran saia.

September 7, 2012 at 1:45 PM Unknown said...

Udah tak masukkan passwordnya kok gak bisa ya Mas?mohon petunjuknya ... !!

September 7, 2012 at 3:33 PM Admin said...

saya coba bisa kok.....

September 7, 2012 at 8:47 PM nurcahyaku10 said...

Memang betul sobat, gendam sampai saat ini adalah hal yang menakurkan

September 8, 2012 at 6:56 PM Motamatika said...

Mungkin harus diproduksi kacamata anti gendam :D

September 12, 2012 at 2:08 PM anak baik said...

wah bahaya kalau semua tau ilmu gendam bisa bisa disalah gunakan,,,

September 12, 2012 at 5:04 PM Staff Administrator said...

trima kasih sob...baru mengetahui nih...semoga ga menimpa kita ya sob :D

September 12, 2012 at 7:02 PM zulham said...

ilmu yang nggak bermanfaat tuh gendam mending kita para blogger pelajari saja ilmu seo hehehe

September 13, 2012 at 1:29 PM adi adictiv said...

ilmu gendam awalnya untuk dendam kali ya :D

September 19, 2012 at 8:22 AM Cara Memperbesar Alat Vital said...

sangat menarik tulisan tentang gendam ini serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

September 19, 2012 at 2:28 PM Diary Online said...

Ijin download Kawan,Bermanfaat Ni

September 28, 2012 at 2:09 PM moenas said...

mampirrr K4 sahabat

January 24, 2013 at 1:54 PM olandio said...

nice topik gan. izin sedot ya gan

Post a Comment

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: