Loading

2 Perbedaan 1 Hati - Omiyan

Makasih Ya Bu Sekedar mengingat kebelakang, aku mungkin termasuk anak yang begitu dekat dengan ibuku 6ampong6ng dengan saudaraku yang lain, mungkin karena aku tuh termasuk orang yang begitu terbuka hal apa aja dengan ibuku.

Satu hal yang selalu aku ingat ketika aku lulus SMEA di Kabupaten Kuningan tahun 97, terus terang itu adalah masa masa berat buat ku, soalnya ibuku begitu mengharapkan aku agar bisa langsung kerja 6ampo waktu itu aku berpikir Mau jadi apa lulusan SMEA, dan untuk menyenangkan hati ibuku aku ma temen lainnya akhirnya pergi deh ke bandung nyari kerjaan dan selama seminggu kagak dapet kerjaan heheheh akhirnya ya balik deh ke 6ampong.

Tapi yang namanya jalan nasih dan takdir tanpa diduga dan disangka aku ketemu ma temen yang udah masuk STAN Prodip duluan dan dari sanalah ceirta hidupku berubah…..Alhamdulillah akhirnya aku masuk STAN-Prodip tahun 98 dan itu juga berkat puasa dan doa ibuku yang terus menerus mendukung aku agar bener bener manfaatin kesempatan langka ini…Dan kini 9 tahun sudah aku kerja di kantor Pajak dan semua itu berkat ibuku. 
 
Satu penggalan kalimat yang selalu aku ingat dari ibuku….” Tetep jadi diri kamu sendiri, jangan sombong, dan selalu jadi orang biasa”.

 
Sekelumit Sebuah Cinta (sunda & Tionghoa)
Perkenalan aku ma istri boleh dibilang unik, pertama kali aku mengenal sosok istriku adalah ketika pertama kali aku penempatan kerja di KPP Serang (sekarang KPP Pratama Serang), dan istriku saat itu lagi PKL disana hehehehe (dasar).

Dan ternyata emang dasar jodoh kali ya, Kepala Kantor memerintahkan agar semua pegawai baru supaya mengisi rumah dinas pajak yang saat itu emang lagi kosong so termasuk aku tuh yang notabene pegawai baru musti ngikutin instruksi Kepala Kantor…dan tahunya eh istriku (sekarang red) tuh ternyata tinggal deket komplek pajak..dan makin nyambung deh PDKT ku saat itu.

Namun yang jelas ini semua adalah awal manis dan dukanya aku memulai hubungan yang jelas dengan kondisi perbedaan yang begitu kuat baik kultur budaya dan agama. Ya keluarga istriku merupakan keturunan Tionghoa dan mertuaku adalah penganut agama budha dan anak-anaknya ada yang menganut Kristen dan Budha, sedangkan aku sendiri adalah seorang muslim tapi gimana lagi yang namanya jodoh justru perbedaan ini makin menguatkan hubungan kami saat itu dan kami juga tahu perbedaan yang ada kelak akan menjadikan rintangan yang berat kamui berdua…

Seiring dengan keyakinan kami masing-masing bahwa kami emang berjodoh maka pada bulan Januari tahun 2005 istriku akhirnya mengikrarkan diri menjadi seorang Muallaf dan akhirnya kami menikah pada ta tanggal 26 Juni 2006 dan sekarang kami udah dikarunia seorang anak yang cantik dan Insya Allah tahun depan mungkin bulan juli akan lahir anak kami berdua……..

Istriku Malas banget
Mungkin karena faktor bayi kali ya, istriku nih pada hari minggu kemaren malas banget, bayangin aja seharian dia kerjaannya cuman tidur mulu, bangun bentar makan lalu tidur lagi dan hal itu berlangsung seharian, tapi yang jelas itu bukan kebiasaan istriku dihari libur.

Tapi yaitu dia faktor bawaan bayi seperti itu, cuman permasalahannya fania nih selalu ada apa-apa mintanya ke mamanya misalkan kalo mau pipis, mandi atau mimi, kadang kasihan banget lihat istri lagi enak-enaknya tidur musti bangun bentar buat nganter anak pipislah atau bikinin susu…..aku dah coba supaya ada apa-apa fania minta sama aku bapaknya kalo ga sama neneknya..ah dasar anak kecil tetep aja kalo lagi ada ibunya pasti ibunya nomor satu yang dia panggil, baru deh kalo dirumah cuman bapaknya atau neneknya …bapaknya jadi tumpuan utama alias bapak nomor satu…hehehehe.

Hhhmm kalo inget masa-masa hamil dulu duh penuh kesan banget, apa-apa selalu berdua baik jalan pagi sebelum ke kantor atau pas pulang kantor dan yang sedih plus bahagia adalah ketika fania lahir saat itu cuman kami berdua plus bu bidan deh yang nyaksiin fania lahir. Ah tapi buat aku sendiri yang penting Ibu dan anaknya selamat itu udah cukup banget.

Dan tahu ga prediksi nanti bahwa yang lahir adalah anak cowok lho…Alhamdulillah kalau benar itu terjadi berarti lengkap deh keluargaku, satu cewek satu cowok….Yang penting Allah SWT mengkaruniai kami Keluarga yang bahagia Dunia Akhirat…Amin

 
Romantisme Pacaran VS Pernikahan
Ada benarnya juga orang bilang, kalo pacaran tuh penuh dengan romantisme alias rayuan gombal yang bertubitubi..masa sih…bener deh coba deh buat anda-anda yang sekarang dah nikah yuk sebentar kita inget memory dulu ketika kita pacaran pasti masih inget kan dengan hal-hal ini. 
 
Kala Pacaran
  • Kalo pas jalan misalkan jatuh, pasti keluar kalimat : “ hati-hati sayang jalannya “,
  • Yang namanya nelphon atau sms pasti dah dijamin rajin banget ibarat kata sehari bisa 100 kali,
  • Tidak henti-hentinya kata sayang selalu meluncur dari mulut sang perjaka…hehehehhe,
Dah Nikah
  • Pas jalan pas pasangan/istri jatuh, pasti deh keluar kalimat : “ mangkanya ati-ati kalo jalan pake donk mata “,
  • Yang namanya nelphon atau sms biasanya sesukanya terkadang sehari ga sms atau nelphon….,
  • Biasanya ngucapin kata sayang baru terucap kala pasangan yang minta..heheheh
Dan itupun terjadi sama saya hahaha, mangkanya saya selalu berpikir kenapa bisa begitu mustinya kalo kita dah nikah mustinya romantisme itu harus selalu ada dan emang tujuannya agar bisa mencegah rasa bosan terhadap kondisi sehari-hari.


( Password : Novel I-One )




Artikel Terkait:

1 komentar:

January 29, 2013 at 1:47 PM Unknown said...

wahhh.....jalan2 kebetulan dpt ginian, byk cerita2 yg bisa di jadikan inspirasi. ijin bookmark dan tuker link boleh ndak yah? :)

Post a Comment

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: