Loading

Lupus Kecil - Hilman Hariwijaya

LUPUS selalu ada-ada saja ternyata. Dia selalu ada bila di situ banyak kembang gula. Anak ini suka sekali kembang gula. Tau kembang gula? Itu lho, makanan yang terbuat dari kembang, yang diatasnya ditaburi gula.hihihi...

Dan sekali caplok, mulut Lupus bisa memuat lima atau enam kembang gula. Bukannya serakah, biar rasanya meriah kayak taman ria, ujar Lupus.

Mungkin di antara kalian sudah ada yang pernah mendengar cerita dia setelah besar. Setelah kelas dua SMA. Nah, ini memang catatan saat Lupus masih kecil. Masih kelas satu SD.

Guruku Manis Sekali 
Lupus punya guru baru. Gurunya maniis dan baeeek banget. Jadinya Lupus dan temen-temennya pada sok sibuk ngambil hati Bu Guru. Yang biasanya nggak pernah nyisir, jadi tampil kelimis. Yang biasanya bajunya lecek dan dikeluarin, jada pada licin kena setrika dan wangi. Pokoknya kelas Lupus jadi full-wangi. Kalah deh taman bunga.

Ngga cuma itu aja. Mereka juga jadi sibuk ngapalin tips-tips supaya disayang guru. Misalnya ngga boleh berisik waktu guru sedang ngajar, nggak boleh ngejulukin guru : si pantat bebek lah, idung ongol-ongol lah. Malah syukur-syukur kalo bisa sih pas jam istirahat nyempetin nraktir makan somai si Ibu Guru di kantin. Hehehe...

Tapi dasar Lupus apes, lagi persaingan ketat begitu, rambut Lupus malah dibabat abis sama Papi. Lupus sampe syok dan minder. Dia nutupin kepalanya pake topi. Waktu Pak Kepsek negur, dia sampe nggak berani ngangkat kepala. Bahkan Lupus minta supaya Pak Kepsek jangan lama-lama ngeliatin dia. Eh, nggak tahunya, Pak Kepsek malah kagum sama potongan rambut Lupus, dan kepalanya Lupus itu dijadikan proyek percontohan.

Berakhirnya penderitaan Lupus? Olala, tentu saja belum. Winur, cewek kece yang lagi deket sama Lupus jadi terheran-heran ngeliat tingkah aneh Lupus. Misalnya, pas mau ke mal naik bajaj, Lupus bukannya duduk mala berdiri. Pas pulangnya, Lupus jongkok. Winur bingung, kenapa sih ni anak?

Trus, apalagi kisah ajaibnya Lupus? Silakan baca sendiri sampe abis. Dijamin full ketawa ketiwi.

Download :
Lupus Kecil   (pdf)
( Password : Novel I-One)




Artikel Terkait:

8 komentar:

May 30, 2012 at 2:45 PM Edot Herjunot said...

waaaah siiiip nih ..
gue suka banget sama lupus ..
mantap bang ..

June 1, 2012 at 5:58 PM puramoz said...

suka banget sob ama lupus,, cerinyanya kocak kocak,, hha.

June 18, 2012 at 1:37 PM Ajangnya orang Sumba berbagi ilmu pengetahuan said...

Novel2 bang Hilman tentang sosok Lupus memang lucu2 sob,saat itu saya suda di bangku SMA,jadi ingat jaman SMA dulu.

June 22, 2012 at 9:22 PM Obat Penyubur Kandungan said...

sangat bagus dan menarik...

June 29, 2012 at 6:55 PM apink said...

Hilman emang mantab sob.. jago ngocol diaa...

August 27, 2012 at 6:29 PM blitari said...

saya hoby baca komik,,,hohoho ternyata menarik juga novel tuh..

October 1, 2013 at 10:31 PM NisaRF said...

Yaelah si Lupus..Masa kecil-kecil udah diceritain naksir cewek....-_-

Post a Comment

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: