Loading

Isabella - Maulana Muhammad Saeed Dehlvi

Isabella, tokoh utama dalam novel ini, seorang pencari kebenaran. Pencariannya untuk menemukan pengetahuan yang membuka tabir kebenaran dan keadilan akan meninggalkan kesan mendalam bagi setiap pembaca. Seorang gadis Kristen yang fanatik, anak seorang Kepala Pendeta Kristen di Cordova, yang sangat kaku dan ortodoks, akhirnya justru menemukan Islam sebagai satu-satunya keyakinan yang menetapkan jiwanya. Dalam pencariannya terhadap Islam ia harus menghadapi tentangan dari ayahnya dan gurunya serta orang-orang Kristen yang membencinya dan berusaha untuk membunuhnya setelah ia memeluk Islam. Karena keteguhan dan keyakinannya terhadap Islam , Allah telah meninggikan derajatnya dari seorang fanatik Kristen menjadi seorang Muslimah yang mulia dan membaktikan dirinya untuk melayani Islam. Dan selama pencariannya ini dibukakan bukti-bukti kuat kebenaran yang langsung diambil dari sumber kitab asli.

Novel ini merupakan kisah nyata dari gadis Kristen bernama Isabella, seorang putri Kepala Pendeta tersohor di Cordova, sebuah kota nan indah dan bersejarah di Spanyol.

Ia memelajari agama Kristen secara mendalam dan tekun, mencoba  untuk mencari kebenaran doktrin Kristen dengan membedah prinsip-prinsip dasar kekristenan. Suatu ketika ia menemukan  keraguan dan kejanggalan dalam ajaran Kristen.

Tatkala kebenaran terbentang di hadapannya, ia mulai  meninggalkan agamanya dan meraih Islam sebagai agama baru. Ia  dengan berani dan gigih menghadapi tentangan serta siksaan  dari ayah, guru, serta umat Kristen di Cordova.

Sosok Isabella telah melegenda dalam sejarah panjang Islam dan Kristen. Kegigihan dalam menggenggam keyakinan telah menjadi  inspirasi jutaan perempuan di berbagai belahan bumi.  Sementara bagi para akademisi dan teolog, kisah Isabella tak  pernah kering dikaji untuk memelajari perbandingan agama.

Novel ini merupakan sebuah karya yang sangat bermanfaat, dikemas dalam sebuah kisah yang menarik, menjelaskan  perbandingan keyakinan Islam dan Kristen. Satu lagi karya  klasik yang akan memberikan pencerahan pada kita. Sebuah novel spiritual yang menyentuh.

Perwatakan :
  1. Isabella mempunyai watak yang sangat ingin tahu, yakin, bijak,pendiam,tidak gegabah, sabar,pasrah dan tawakal.
  2. Michael dan Helena mempunyai watak yang berani, tanggung jawab, yakin, dan setia.
  3. Umar Lahmi dan Muaz mempunyai watak yang jujur, tegas, berani, dan sopan.
  4. Ketua Pastur dan jamaahnya berwatak yang cenderung   panik, gegabah egois dan emosi.
  5. Zaid bin Umar mempunyai watak yang bijak dan tawakal.

Judul Novel : Isabella
Pengarang Novel : Maulana Muhammad Saeed Dehlvi
Penerbit : Navila
Tebal Buku  :  358 halaman
 



Artikel Terkait:

1 komentar:

September 14, 2014 at 5:56 PM Anonymous said...

Camne nk beli buku ni..amt berminat nk beli

Post a Comment

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: