Loading

KEMUNING - Maria A Sardjono

Wulan dan Tita adiknya menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi di Jakarta, dan akhirnya mereka tiba di desa kelahirannya yaitu Tawang Mangun. Wulan pulang dengan membawa kebanggaan karena sudah mendapat gelar strata dua (S2) di Jurusan Psikologi. Tetapi rupanya ada beberapa hal yang mengganggu pikiran Wulan yaitu Mas DewoUntuk beberapa saat Wulan dan Mas Dewo diam tanpa kata-kata. Sampai akhirnya Mas Dewo meminta maaf atas acara pernikahan dia dengan Titik minggu depan. Wulan merasa terpukul dan sakit hati yang tiada duanya.
Setelah Wulan menghadapi kenyataan tentang Mas Dewo yang telah menghamili dan harus menikahi Titik, Wulan seringkali melamun dan pergi dari rumah sejak pagi buta hingga sore hari tanpa berpamitan pada keluargannya. Dari sana Wulan mulai mengenal Eko. Dia memang sengaja disuruh oleh Mbok Kirman untuk mengikuti Wulan ke mana pun pergi. Eko anak dari Pak Kirman dan Mbok Kirman. Sejak berkenalan dengan Eko, Wulan merasakan pertemanan yang sangat baik. Mereka seringkali bertemu hanya untuk bersenang-senang dan sedikit membicarakan kehidupan masing-masing. Semakin hari pertemanan Wulan dan Eko semakin erat.
Hungungan Wulan dan Eko semakin erat. Wulan hampir sudah tak mengingat lagi rasa sakit hati karena Mas Dewo. Dia terlalu asyik dengan teman barunya itu hingga pada suatu hari mereka pergi ke tempat rahasia mereka berdua untuk berjalan-jalan. Tak seperti biasanya kali ini Eko lebih banyak dia dan sesekali menatap ke arah yang tidak menentu. Eko rupanya menyimpan perasaan yang disebut dengan cinta di hatinya dan saat itu pula Wulan merasakan kegalauan yang tak terhingga. Namun akhirnya Wulan menyadari bahwa perasaannya pun samaterhadap Eko.
Hubungan percintaan Eko dan Wulan rupanya membuat ayah dan ibu Wulan tidak senang dan tidak setuju. Menurut orang tua Wulan, seorang wanita dari keluarga ningrat harus mendapatkan seorang suami yang berdarah ningrat pula. Ketidaksetujuan itu membuat Wulan frustasi dan bermaksud meninggalkan rumah bersama Eko. Wulan nekad pergi bersama Eko dan bermaksud untuk kawin lari. Namun akhirnya Wulan diajak untuk pulang kembali ke rumah dan mendapat izin dari kedua orang tuanya. 



KEMUNING ~ Editor By. I-One




Artikel Terkait:

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: