Loading

Cinta Tak Pernah Menari By Asma Nadia

Cinta Tak Pernah Menari merupakan kumpulan cerpen remaja karya Asma Nadia yang dapet penghargaan di tahun 2005. Dan menurutku gak salah penghargaan sebagai Kumpulan Cerpen Remaja Terpuji jatuh ke buku ini. Buku ini harga murah isi meriah. Harganya cuma 20 ribu, kalo beli online malah cuma 17 ribu, tapi isinya rame, ada 10 cerpen dengan beragam tema yang asyik banget buat dibaca.

Biasanya cerpen remaja isinya cinta2an mulu, tapi yang ini gak cuma itu, lebih dalem lah pokoknya. Buat kalian yang lagi santai pengen baca sesuatu yang menghibur tapi gak bikin kening berkerut, coba deh baca buku ini, apalagi sambil ditemeni secangkir coklat hangat.. Hmmm, nikmat...

Penasaran ma isinya?? aku kasih tau dikit.. Ada kisah si Jhoni yang anak orang kaya, baik hati, supel, hobi banget nyeneng2in temen2nya. Tiba2 bisnis keluarga hancur, harta yang ada disita, tapi Jhoni gak mau orang di sekeliling mereka tau, termasuk temen2nya. Temen2 Jhoni yang terbiasa enak masih terus menerus merongrong Jhoni, dan Jhoni melakukan apa aja untuk tetep bisa nyeneng2in temen2nya, kayak nyewain mobil mewah buat jalan2, karena mobil mewah Jhobi yang biasanya dipake udah disita. Trus sampai sejauh mana Jhoni masih berlagak 'sok kaya'?? Baca sendiri di Jhoni The Boss.

Ada kisah anak keluarga pemulung yang pengen banget punya jendela di rumah kumuh mereka. Saking pinginnya, anak yang namanya Rara ini rela nabung dari hasil ngamen sehari2. Terwujud gak mimpinya?? Ada juga cerita cowok, namanya Adit yang cinta mati ma Indah. Saking cintanya, dia selalu berusaha menyenangkan hati kekasihnya ini, dan Indah juga memanfaatkan semua kebaikan Adit. Adit sampai seolah2 gak peduli ma dirinya sendiri, yang penting Indah bahagia. Kesadaran bahwa dia sudah banyak berubah dan cinta Indah begitu membelenggunya dengan cara2 yang gak sehat justru muncul di saat mereka berdua sudah memutuskan untuk menikah. So??? Terlambatkan kesadaran itu??

Asma Nadia juga bercerita tentang penulis yang mendapat hadiah sebesar 10 juta rupiah. Masyarakat sekitar menganggap keluarga penulis sudah cukup berada karena tinggal di rumah besar dan sempat menggelar pesta perkawinan yang mewah, jadi seharusnya uang tersebut dibagi2 saja. Mereka gak tau, bahwa keluarga penulis tersebut (aku kok lupa nama tokohnya ya), ternyata jauh lebih membutuhkan daripada yang mereka kira. Hmm... memang, kadang apa yang terlihat di mata bisa menipu kita.

Apa lagi ya, ada Bu Saiman yang dikejar2 tukang kredit, konyol deh. Trus persahabatan yang berakhir saat salah satu mereka pacaran dan akhirnya nyaris bunuh diri karena mo ngugurin kandungannya. Ada yang nyari ibu kandungnya, ada juga yang penasaran setengah mati ma temen masa kecilnya, pokoknya beragam kisah deh.

Sebenernya sih kisahnya cuma tentang kehidupan sehari2, tapi diceritakan dengan menarik dan gak bosenin. Salut deh buat Asma Nadia. Ayo buat kalian yang masih remaja, jangan ketinggalan baca buku ini. Kata Gola Gong, bisa mengasah nurani untuk mengasihi sesama. Buat yang udah gak remaja, ayo donk baca juga, biar bisa merasa kembali remaja.
 
 
( Password : Novel I-One )
 
 


Artikel Terkait:

15 komentar:

April 12, 2012 at 3:12 PM San San said...

wah... tak perlu susah2 beli novel di toko.. ^_^
thanks banget share'nya..


salam kenal Saling Sharing

April 13, 2012 at 6:43 AM tutorial blog said...

kawan ada novel-novel luar tak?

April 13, 2012 at 7:55 PM Gumanta-info said...

kayaknya menarik nih gan..

April 19, 2012 at 6:50 PM MR.W said...

suport me back pls!

April 19, 2012 at 10:25 PM dhlondhenk said...

beristirahat sejenak sambil menyimak cerita menarik yang ada disini,hehe,apa kabar gan,ijin ngacak2 kamar disini gan,mo nyegerin otak dgn baca2 cerita dsini ah..

May 17, 2012 at 8:20 AM Tulisan Rizal said...

menarik nih bang . ijin nyimak

August 6, 2012 at 12:58 PM Penyuluh Perikanan said...

numpang membaca sambil ijin download sob
terima kasih

August 13, 2012 at 10:03 PM Teh Murbei said...

wahh kayak nya seru tuhh ,, jadi pengen beli novel nya nih gan

January 27, 2013 at 4:27 PM Cara Membesarkan Payudara said...

Postingan yang menarik dan inspiratif

February 5, 2013 at 5:54 PM Obat Kembali Gadis said...

trim's infox.semoga bisa membantu juga bagi yang lainnya

March 8, 2013 at 10:20 AM pondokinfo.com said...

saya punya beberapa buku karangan Asma Nadia, seperti seri La Tahzan (for jomblo, for working mom, dll lupa judulnya) & novel istana kedua...bagus tuh jalan ceritanya :)
karya Asma Nadia bagus2 loh, anak & suaminya jg penulis :D

Selamat berkarya kawan & sukses selalu dimanapun kita berada :)

November 25, 2013 at 8:40 PM Paket Belajar Psikotest said...

Koleksi novelnya sangat inspiratif gan. Maksh udah share
Download Software dan Ebook psikotest

Post a Comment

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: