Loading

Bahasa Arab Dasar

Salah satu kerugian besar umat Islam akibat kolonialisme atau penjajahan adalah hilangnya posisi penting bahasa Arab di dunia Islam. Sebelum terjadinya penjajahan di dunia Islam, bahasa Arab menjadi bahasa pengantar dalam tradisi ilmiah Islam. Bahasa Arab menjadi standar bahasa karya-karya ilmiah. Pada masa itu, apabila seseorang hendak mempelajari dan mendalami ilmu pengetahuan dia perlu untuk belajar bahasa Arab, layaknya kebutuhan mempelajari bahasa Inggris pada masa ini.


Hingga sampai saat ini, masih banyak orang Islam yang tidak begitu antusias mempelajari bahasa Arab. Hal ini berbeda antusias-nya ketika mempelajari bahasa Asing seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin. Padahal jika menilik kitab sucinya, mempelajari bahasa Arab adalah suatu kebutuhan. AlQuran adalah panduan hidup bagi orang yang beriman, sedangkan AlQuran sendiri berbahasa Arab, bagaimana bisa memahami panduan hidupnya sementara bahasa pengantarnya saja tidak paham.

Oleh karena itu, menjadi kepedulian kita untuk memperkenalkan bahasa Arab terutama bagi Anak-anak kita. Menurut beberapa penelitian, masa kanak-kanak adalah masa paling cepat dalam memahami dan menyerap pengetahuan bahasa, sehingga ini merupakan waktu yang tepat untuk memperkenalkan bahasa Arab kepada anak-anak kita. Sehingga sudah sejak dini, mereka mengenal bahasa kitab sucinya.

Bagi kita sendiri yang telah dewasa, juga sebaiknya perlu juga untuk belajar bahasa Arab karena Alquran berbahasa Arab dan banyak kitab-kitab ilmu Islam yang berbahasa Arab. Jika Anda masih pemula dalam belajar bahasa Arab. Berikut ini file-file modul bahasa Arab Dasar yang dapat digunakan untuk belajar bahasa Arab.


Download ==>> Bahasa Arab Dasar


Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: