Loading

Anak Dalam Cermin ~ Enid Blyton


Ronnie mempunyai sifat yang aneh. Kalau teman-temannya datang ke rumahnya, Ronnie tak pernah membiarkan mereka bermain-main dengan mainannya.
“Apakah benar kau ini, Ronnie!” ucap ibu Ronnie pada suatu hari. “Bukankah kau ingin bermain-main dengan maian Harry kalau kau kebetulan sedang bermain di rumahnya? Juga kalau sedang di rumah Angela—kau ingin meminjam balok susunnya, bukan? Mengapa kau tak memperbolehkan teman-temanmu bermain dengan mainanmu?”
“Ah,” sahut Ronnie, “aku tak senang jika mainanku dipakai anak lain.”
“Mudah-mudahan saja kau tak berteman dengan anak yang seperti kau—tak mau meminjamkan mainannya kepadamu!” ujar Ibu pula. “Kalau tidak begitu, kau takkan tahu betapa buruknya sifatmu itu. Kita harus mau membagi apa yang kita miliki bila keadaan memungkinkan.”
Ada satu hal yang paling digemari Ronnie—ia sangat suka bercermin! Di kamar ibunya ada sebuah cermin berukuran sangat besar—tingginya sama dengan tinggi ruangan! Ronnie senang sekali berdiri di depannya sambil mengamat-amati segala sesuatu yang terpantul di situ.
Bukan dirinya sendiri yang diamat-amati anak itu, tetapi kamar lain di balik cermin itu. Kamar itu mirip benar dengan kamar ibunya. Meja rias, tempat tidur, jendela, dan pintunya sama dengan yang terdapat di kamar ibunya.
Bila pintu kamar itu dibuka, Ronnie melihat ada kamar anak-anak yang mirip dengan kamarnya sendiri. Tetapi, walaupun kelihatan mirip, rasanya sedikit berbeda. Betapa ingin Ronnie melihat kamar anak-anak yang Nampak sedikit di cermin itu.
Pada suatu hari angan-angan Ronnie terkabul! Ketika Ronnie sedang bersandar pada cermin kesayangannya, tiba-tiba cermin itu seperti terbuka dan Ronnie jatuh ke belakangnya! Ronnie sangat terkejut. Cepat ia berdiri sambil tertawa gembira.
“Nah, sekarang aku bisa melihat kamar anak-anak yang sering kulihat di belakang cermin!” ujarnya sambil berlari ke pintu menuju kamar anak-anak yang terlihat di cermin. Ronnie sudah berada di balik cermin sekarang. Hatinya berdebar-debar menantikan apa yang akan dilihatnya di kamar anak-anak itu.

Anak Dalam Cermin ~ Editor By. I-One



Artikel Terkait:

3 komentar:

April 11, 2012 at 11:34 PM warungbelajar said...

novel online nih seru nih terima kasih ya kakak :D

April 18, 2012 at 8:55 PM KangFarhan said...

wah patut tak baca nih bang...mantap cuplikannya..makasih mas

April 18, 2012 at 10:30 PM ΘΗΒΑ REAL NEWS said...

HELLO FROM GREECE , NICE THEME VISIT MY BLOG HERE

Post a Comment

 
Subscribe to Novel I-One

Enter your email address: